Klik NTB - Berita Indonesia Hari Ini | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Bazisdus Wilayah Jorong Lepak Kembali Santuni Ratusan Anak Yatim dan Kaum Duafa

Kata Kabareskrim Polri DI Peringatan Nuzulul Quran 1443 Hijriah
April 20, 2022
Wakapolri Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Kostoeri
Juni 28, 2022

KLIKNTB.COM, Lombok Timur – Bale Zakat Infak dan shodaqoh Dusun (Bazisdus) wilayah Jorong kembali menyantuni anak yatim dan kaum duafa di musholla ” Nurul Iman” wilayah jorong, Desa Lepak, Kecamatan Sakra Timur, pada hari Rabu (27/04) yang di mulai sekira pukul 02.00 wita.

Saat sampai di lokasi sudah terlihat ratusan anak yatim dan kaum duafa berkumpul dengan tertib sambil mendengarkan pidato sambutan para panitia dan utusan pemerintah  setempat yang masing-masing mengirim perwakilan dengan alasan berhalangan.

Kendati demikian kondisi itu tidak menjadi kendala bagi panitia untuk menyerahkan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa, bahkan ketua umum Bazisdus Aminulloh dalam sambutannya memberikan ucapatan terimakasih kepada para perwakilan desa dan camat serta kepada para donatur yang memberikan kepercayaan kepada bazisdus sebagai penyalur.

“Tampa adanya kepercayaan para donatur, tidak mungkin program ini bisa berjalan, makanya kami ucapkan terimakasih kepada para donatur yang tidak bisa saya sebut satu persatu” ucapnya.

Selain memberikan santunan seperti ini, Aminulloh juga mengaku memberikan bantuan kepada anak-anak yang tidak memiliki seragam sekolah sekaligus memberikan kebutuhan sekolah seperti buku, sepatu dan tas sekolah.

“Karena belum lama ini ada ibu-ibu yang datang kerumah mengeluh tidak mampu membelikan seragam sekolah dan keperluan sekolah dan warga itu tetap kami bantu membelikan keperluannya yang anggarannya kami ambilkan dari sumbangan para donatur” bebernya.

Dalam santunan kali ini, lanjutnya, yang hadir, 55 (limapuluh lima) anak yatim dan 114 (seratus empat belas) kaum duafa yang berasal dari sebelas wilayah yang ada di desa lepak. “Untuk mendatangkan Meraka, kami bekerja sama dengan kepala wilayah masing-masing dusun” terangnya.

Ditempat yang sama, perwakilan desa Lepak sekaligus menjabat sebagai kepala wilayah Jorong, Hairil menjelaskan bahwa program Bazisdus sejak dibentuknya diniatkan untuk membagi kebahagian kepada kaum yang tidak mampu.

“Kita ucapkan terimakasih kepada para donatur dan pengurus Bazisdus dengan penyaluran kedua kalinya ini menunjukkan komitmen untuk terus berbagi kebahagian kepada masyarakat yang kurang mampu” terangnya.

Usai para tokoh memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada para anak yatim dan kaum duafa dalam bentuk bingkisan sembako yang berisikan susu, orson, gula setengah kilo, beras 2,5 kilogram , satu liter minyak goreng, satu mika kurma dan langsung membubarkan diri dengan tertib.(klik)

Pasang Iklan