Klik NTB - Berita Indonesia Hari Ini | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Dispora Siap Buka Akses Permodalan Bagi Wirausahawan Muda di Lotim

Dispora Lotim Advokasi Akses Modal Untuk Wirausahawan Muda
September 22, 2020
480 Desa Lingkar Hutan, Akan di Manfaatkan Untuk Peningkatan Ekonomi Desa Melalui Bumdes
Oktober 24, 2020

Klikntb.com, Lombok Timur -Dalam rangka membuka akses permodalan bagi  wirausahawan muda,  Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA ) Lombok Timur menggelar sosialisasi di Gedung Gelanggang Olahraga (GOR) Selaparang Selong, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Rabu (23/09/20)

Hal ini di fokuskan terhadap pemuda yang melakukan aktivitas wirausaha sebagai bentuk kepedulian pemerintah dibidang UKM dan UMKM.

Terpantau klikntb.com, dalam kegiatan ini hadir Kepala DISPORA Lotim, Izuddin Spd,Kabid Kepemudaan Saiful Wathan dan unsur dari Bank NTB Syariah.

Kegiatan yang bertema “Akses permodalan bagi wirausahawan Pemula” tersebut mendapat antusias dari berbagai kalangan muda, dibuktikan dengan ratusan peserta yang hadir.

Izuddin  dalam sambutanya memaparkan berbagai macam  jenis UKM yang ada di Lombok Timur dan Berpesan untuk  mempertahankan kualitas dan pemetaan produk serta memahami marketing pemasaran agar produk yang dijual bisa mencapai target atau tepat sasaran.

Selaras unsur Bank NTB syariah  mengajak pelaku UKM dalam hal pendataan dan pembiayaan dalam konteks syariah.

Di samping itu, Saiful Wathan selaku Kabid Kepemudaan  menyampaikan kepada pewarta klikntb, hal yang melatarbelakangi sosialisasi ini, karena pihaknya melihat pesatnya perkembangan pemuda yang melakukan aktivitas kewirausahaan, terlebih dalam perkembangan tersebut terdapat  kendala-kendala dalam menjalankannya, Salah satunya kendala modal.

“Permodalan inilah yang menjadi kendala besar wirausahawan muda untuk mengembangkan usaha ke arah yang lebih baik” imbuhnya

Berangkat dari itu, ia fokuskan undangan acara ini ke pelaku usaha usia muda untuk menyatukan persepsi dengan pihak lembaga keuangan yang punya otoritas untuk memberikan pembiayaan, dalam hal ini Bank NTB Syariah.

Harapnya dari  kegiatan dan komunikasi  ini akan adanya akses-akses yang dibuka oleh pihak Perbank kan dengan harapan wirausahawan muda mendapat sentuhan permodalan dan mendapat informasi terkait secara terbuka.

Lebih jauh disampaikan, jika syarat mendapatkan akses permodalan adalah dengan adanya rekomendasi dari DISPORA “tentu dengan senang hati kami memberikan rekomendasi dan memfasilitasi untuk membuka akses permodalan” ujarnya

Dirinya sangat  yakin bahwa pemuda tanpa modal pun mampu mengembangkan usahanya, terlebih diberikan bantuan modal.

“Jadi, tentu mereka berkembang dan maju sehingga kami tidak ragu merekomndasikan mereka” ucapnya optimis, Sejurus ia katakan, orang-orang yang akan diberikan permodalan adalah  orang yang  mempunyai kapasitas.

Sebelumnya, pada tahun 2019 pihaknya menginterpensi (menyentuh) 175 Kelompok usaha pada  4 bidang dan pada tahun 2020 akan di tingkatkatkan, karena terkendala covid-19, dan anggaran dialihkan untuk penanganan covid-19 sehingga pihak DISPORA hanya  mampu menginterpensi di 3 bidang usaha (perbengkelan, mebel dan kuliner).

harapnya lagi, kepada awak media agar membantu menginformasikan kepada masyarakat bahwa pihak dinas saat ini lebih terbuka dengan program-program seperti ini. (Klik-03)

Pasang Iklan