Klik NTB - Berita Indonesia Hari Ini | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Jelang Puncak HUT RI ke 78, RSUD Dr R. Soedjono Selong Mendapat Somasi Warga

Semarak HUT RI Ke 78 Di Sakra Timur Berlangsung Meriah
Agustus 7, 2023
Qatar Community Sukses Menjadi Bagian Kedatangan Mentan Syahrul Yasin Limpo
September 18, 2023

KLIKNTB.COM, Lombok Timur – Ditengah meriahnya warga menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. R Soedjono Kabupaten Lombok Timur (lotim), Nusa Tenggara Barat (NTB) di somasi warga.

Somasi ini dilayangkan pada hari senin (14/08) oleh salah seorang warga berinisial HD asal Desa Lepak, Kecamatan Sakra Timur, Kabupaten Lombok Timur (lotim), Nusa Tenggara Barat (NTB). Somasi ini di tembusannya ke bupati, DPRD, inspektorat, dinas kesehatan sampai ke presiden.

HD melayangkan somasi berawal dari pelayanan RSUD terhadap istrinya dan pasien lainnya yang terkesan dipaksa menjalani operasi caesar, namun ironisnya dapat bersalin normal dengan selamat di PKM Sakra Kecamatan Sakra.

Sehingga kasus ini berbuntut panjang karena tidak ada penjelasan tertulis dari pihak rumah sakit. “Mereka harus menjelaskan secara tertulis, kenapa pihak rumah sakit mengatakan istri saya air ketubannya sedikit dan bisa habis sementara di puskesamas istri saya bisa melahirkan normal, bahkan pihak puskesmas mengatakan kalau kondisi istri saya saat itu dalam keadaan baik-baik saja dan air ketuban belum pecah” Tuturnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Kepala Puskesmas (kapus) Kecamatan Sakra. Badri, dalam video klarifikasinya menjelaskan kalau pasien atas nama Dian Apriaty Berdasarkan hasil observasi, semuanya dalam keadaan normal.

Sehingga berdasarkan hasil observasi tersebut, pihak puskesmas dengan tenaga bidan yang bertugas saat itu berhasil menangani pasien bersalin dengan normal. (klik)

Baca awal mulanya disini
https://www.klikntb.com/indikasi-operasi-caisar-jadi-lahan-bisnis-rsud-dokter-soedjono-selong/ ,

Pasang Iklan