Klik NTB - Berita Indonesia Hari Ini | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Kabur Ke KSB, Pelaku Curanmor Asal Lotim Di Hadiahi Timah Panas Oleh Petugas

Modus Pura-Pura Ramah, MN Mbat HP Berujung Jeruji
September 5, 2021
Tim PUMA Polres Lotim Berhasil Bekuk Salah Seorang Pelaku Pencurian Jenset Di RumDis Kepala Bank NTB Lotim
September 23, 2021

KLIKNTB.COM, Lombok Timur – Berusaha kabur saat aparat kepolisian menjalani proses pengembangan kasus pencurian sepeda motor (curanmor) oleh Pelaku berinisial IA (20) asal kecamatan suralaga berbuntut di hadiahi timah panas oleh petugas pada betis sebelah kanannya.

Tindakan tegas dan terukur dari aparat ini imbas dari ulah pelaku yang melakukan aksi pencurian sepeda motor di Desa Suralaga, Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur. Sampai dengan pelaku berhasil ditangkap tim PUMA Polres Lombok Timur dalam pelariannya di Desa Labuhan Lalar, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat pada hari Jum’at (17/09)

Menurut kasat reskrim polres Lombok Timur IPTU Muhammad Fajri S.Tr.K Peristiwa ini berawal dari ulah pelaku IA yang melakukan tindak kejahatan pencurian satu unit sepeda motor di Desa Suralaga, Kecamatan Suralaga sehingga korban mengalami kerugian berdasarkan laporan Polisi No : LP/ B/336/IX/2021/SPKT/POLRES LOMBOK TIMUR/POLDA NUSA TENGGARA BARAT, pada Tanggal 14 September 2021 Tentang Tindak Pidana Pencurian.

Dari hasil keterangan pelaku, ia bersama seorang rekannya melancarkan aksinya pada malam hari dengan membawa kabur sepeda motor korban yang terparkir didepan rumah dalam keadaan tidak mengkunci stang.

Kesempatan itu dimanfaatkan pelaku bersama rekannya untuk membawa kabur motor korban dengan cara mendorong motor curiannya sejauh satu kilo meter mencari tempat yang aman untuk menghidupkan mesin motor dengan menyambung langsung kabelnya.

Namun apesnya, lokasi pelarian pelaku IA ke luar daerah berhasil di endus tim PUMA Polres Lombok Timur. Sehingga  bergerak cepat untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku bersama barang bukti (BB) sepeda motor yang didapatkan dari hasil kejahatan.

Setelah dilakukan introgasi pelaku mengaku kerap melakukan aksi serupa di wilayah lombok timur kemudian tim melakukan pengembangan terhdap TKP dan BB lainnya sehingga berhasil mengumpulkan 2 Unit Sepeda Motor dari TKP lain yang sudah dijual oleh pelaku.

Saat dilakukan pengembangan pelaku memberontak hendak melarikan diri sehingga TIM melakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan pelaku dengan tembakan lurus menembus betis kanan pelaku.

Hingga saat ini, petugas masih dilakukan pengembangan di TKP lainnya untuk mengungkap lokasi barang bukti yang sudah dijual oleh pelaku melalui sosial media secara online.

Untuk saat ini Pelaku bersama Barang Bukti sudah di amankan di Polres Lotim guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut (klik)

Pasang Iklan