Klik NTB - Berita Indonesia Hari Ini | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Kapolsek Jerowaru Kawal Bupati Lotim Persipkan Kawasan Lobster Estate Di Pantai Gemilang Ekas Buana

Menuju Kampung Sehat Jilid 2, Polsek Masbagik Lakukan Tracking dan Himbau Terapkan 5M
Agustus 14, 2021
Polres Lotim Bersama Staf Khusus Presiden RI Gelar Vaksin Dan Bagi-Bagi Bansos Di Ponpes Yadinu
September 6, 2021

KLIKNTB.COM, Lombok Timur – Buntut dari keputusan menteri kelautan dan perikanan yang menjadikan Lombok sebagai setra budidaya lobster nasional ( lobster estate ), Bupati Lombok Timur (Lotim) HM Sukiman Azmi bersama rombongan melakukan penataan zona pantai gemilang Ekas, Desa Ekas Buana, kecamatan Jerowaru pada hari Sabtu (28/08).

Bupati bersama rombongan yang sampai sekira pukul 09.30 WITA langsung dikawal oleh personel Polsek Jerowaru bersama Bhabinkamtibmas, babinsa yang dipimpin langsung Kapolsek Jerowaru IPDA Abdul Rasyid, SH.

Sampai di lokasi, bupati bersama rombongan dan forkopimcam melakukan penelusuran di Sepanjangan pantai dengan berjalan kaki untuk menentukan lokasi yang strategis melaksanakan aktivitas budidaya lobster.

Penentuan lokasi ini juga di koordinasikan dengan stakeholder yang ikut didalam rombongan mengenai tata cara pelaksanaannya sekaligus sebagai upaya penataan pantai Ekas.

Pada kesempatan ini, bupati mengimbau kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat agar ikut berpartisipasi dan menjaga agar program ini bisa berjalan demi kelancaran program penataan kawasan Ekas.

Giat ini berahir sekira pukul 11.00 WITA dan berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan protokol kesehatan, terlihat ikut hadir Asisten II, Kabag Ekonomi, Kabag SDA, Kadis Perumahan dan pemukiman, Kadis Lingkungan hidup, Kadis Perikanan dan Kelautan dan Kadis Perhubungan, Kabag Tata Pemerintahan,  Camat Jerowaru, Kapolsek Jerowaru Dan Posramil Jerowaru Kepada Desa Ekas Buana, dan Para Kadus serta Tokoh masyarakat Desa Ekas Buana Kecamatan Jerowaru. (klik)

Pasang Iklan