Klik NTB - Berita Indonesia Hari Ini | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Kawal Kasus ALSINTAN, Aksi LMND Lotim Membuahkan Hasil

Era Ahok, Bareskrim Amankan Aset Senilai Rp 700 Miliar
Juni 10, 2022
Tersangka  ALSINTAN Di Tetapkan, LMND Lotim  Akan Berikan CINDERAMATA
Agustus 12, 2022

KLIKNTB.COM, Lombok Timur – Aksi Eksekutif Kabupaten Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi Lombok Timur (EK-LMND LOTIM) dalam mengawal kasus Alsintan membuahkan hasil. Hal tersebut terlihat hari ini dibeberapa media mengatakan bahwa pihak Kejaksaan Negeri (KEJARI) selong kabupaten Lombok Timur menyampaikan bahwa penetapan tersangka akan dilakukan minggu depan

Dilansir dari topikterkini.com Kasi Pidsus M.Isa Ansyori di dampingi Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Lotim menjelaskan bahwa Korupsi Alsintan di Lotim minggu depan akan melakukan penetapan tersangka.

”Karena hasil Audit dari BPKP minggu ini akan di keluarkan, sehingga Minggu depan kami sudah melakukan Penetapan tersangka,” ucapnya, saat ditemui awak media, Senin (01/08)

“Tersangka intinya bisa lebih dari satu orang,” tambahnya.

Lebih jauh, M. Isa, menjelaskan, kalau sudah terbit Laporan Hasil Penghitungan Kerugian Negara ( LHPKN ), baru kami bisa melakukan proses pemeriksaan lanjutan dan menetapkan tersangka.

”sedangkan barang Bukti yang sebagian sudah hilang itu termasuk menjadi kerugian Negara,”turunya, mengakhiri pembicaraan.  .

Di tempat terpisah ketua LMND Lotim M. Faozi Taufik  menyambut kabar baik ini ” ini kabar baik buat kami ” ucapnya.

Kendati demikian, ia berjanji akan mengawal kasus ini dan  memastikan keseriusan pihak kejaksaan untuk mengumumkan tersangka pada minggu depan. “Saya bersama anggota tidak akan lengah mengawal kasus ini” tuturnya.

“Bahkan kami berkomitmen dan terus mengawal ini, kita bantu APH untuk memberantas segala bentuk dugaan tindak Pidana Korupsi Yang merugikan negara” tegasnya

Hal senada disampaikan Rohman Rofiki selaku koordinator umum aksi yang di gelar belum lama ini turut memastikan bahwa ia bersama Tim akan tetap menjalankan kesepakatan internal LMND untuk tetap mendatangi BPKP meskipun ada pernyataan Kejaksaan Terkait penetapan tersangka Minggu depan

“Kami akan tetap datangi BPKP, Meskipun ada pernyataan dari kejaksaan bahwa Minggu depan di tetapkan tersangka. Tetapi ini kesepakatan internal LMND untuk mengawal kasus ini sampai tuntas, juga sebagai bentuk komitmen dalam gerakan kemahasiswaan ” paparnya

Ia juga menyampaikan selain akan datang ke BPKP NTB, ia bersama tim akan mempertanggungjawabkan aksi petisi Rakyat, aksi pamflet dan aksi video pernyataan sikap.

” Semua itu kita lakukan, untuk kita sama-sama saling membahu melawan segala bentuk tindak Pidana Korupsi di Lombok Timur ” tutupnya. (klik)

Pasang Iklan