Klik NTB - Berita Indonesia Hari Ini | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Lagi-Lagi Berkat Informasi Dari Masyarakat, Pengedar Sabu Berhasil Di Bekuk Polres Lotim

Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Lotim berhasil Menggagalkan Peredaran 201,79 gram sabu Asal Sumatra
Agustus 30, 2021
Modus Pura-Pura Ramah, MN Mbat HP Berujung Jeruji
September 5, 2021

KLIKNTB.COM, Lombok Timur – Lagi-Lagi Berkat informasi dari masyarakat, seorang warga kecamatan masbagik berinisial YA (29) berhasil di bekuk tim buser satres narkoba polres Lombok timur di rumahnya di dusun Paok Kambut, Desa Masbagik Utara Baru, Kecamatan Masbagik, pada hari Sabtu (04/09) sekira pukul 01.00 WITA.

Penangkapan terhadap terduga pengedar sabu ini dibenarkan kasat Resnarkoba polres Lombok timur Iptu     I Gusti Ngurah Bagus Suputra melalui pernyataan tertulisnya kepada awak media pada hari Minggu tanggal 05 September 2021.

Melalui pernyataan tersebut, Iptu I Gusti Ngurah Bagus Suputra menerangkan bahwa penangkapan terhadap tersangka YA ini dilakukan berawal dari informasi yang diberikan oleh masyarakat kemudian ditindak lanjuti dengan melakukan penggeledahan di rumah tersangka yang disaksikan Sekeretaris desa (sekdes) setempat M Zainul Kirom bersama Paryadi warga setempat.

Dalam penggeledahan tersebut dari jok motor pelaku, aparat berhasil menemukan barang bukti berupa 1 (satu) bungkus plastic klip berisi Kristal bening diduga Narkotika Golongan I jenis shabu, 2 (dua) bungkus plastic klip berisi klip kosong dan 1 (satu) Unit Timbangan Digital Warna Hitam.

Saat ditanyakan, pelaku mengakui bahwa isi klip berbentuk kristal bening tersebut adalah sabu miliknya yang baru dibelinya seharga 7.000.000 (tujuh juta rupiah) dari seorang warga asal dusun jurit desa Masbagik Utara.

Berdasarkan pengakuan tersebut, tersangka dan semua barang bukti yang berhasil di amankan, langsung di bawa ke polres Lombok timur untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Atas ulah tersangka ini dapat dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Sub Pasal 112 ayat (2) Undang  Undang RI Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika. Dengan hukuman minimal 6 (enam) tahun pidana penjara atau maksimal pidana penjara seumur hidup atau dipidana dengan pidana mati. (klik)

Pasang Iklan