Klik NTB - Berita Indonesia Hari Ini | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

“MY” Diciduk Usai Mengambil Kotak Infak Sedekah Dari Para Pedagang

Penimbun Pupuk Bersubsidi Berhasil Digulung Polres Lotim
Agustus 20, 2021
Tim PUMA Polres Lotim Bersama Unit Reskrim Polsek Terara Berhasil Bekuk Maling HP
Agustus 25, 2021

KLIKNTB.COM, Lombok Timur – Apes sekali nasib yang dialami MY (22) asal Praya timur kabupaten Lombok Tengah. Pemuda yang membawa tas ransel berwarna biru ini berhasil di ciduk oleh salah seorang pengurus lembaga zakat Usai melancarkan aksinya mengambil kotak infaq sedekah dari beberapa pedagang milik salah satu lembaga zakat pada hari Kamis (19/08) sekira pukul 13.49 WITA.

Berdasarkan informasi tertulis dari kasat reskrim polres Lombok Timur IPTU Muhammad Fajri S.Tr.K, Aksi pelaku ini berhasil di identifikasi setelah melihat hasil rekaman CCTV saat melancarkan aksinya di toko Epot di Kampung Karang Siswa, Desa Masbagik Selatan, Kecamatan Masbagik serta laporan dari seorang pedagang bakso yang langsung menelpon call center lembaga zakat tersebut.

Setelah mendapatkan data si pelaku, petugas lembaga zakat Lombok timur yang berinisial A ini langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku di depan SDN 1 Lenek, kecamatan Aikmel kemudian dibawa ke Polsek Masbagik untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Dari tangan pelaku, aparat berhasil mengamankan barang bukti berupa kotak amal berwarna kuning yang berisikan uang 52.000 (limapuluh dua ribu rupiah) dan tas ransel berwarna biru yang digunakan didalam melancarkan aksinya serta rekaman CCTV di dari toko Epot.

Barang bukti beserta pelaku saat ini sedang diamankan di Polsek Masbagik untuk menjalani proses hukum lebih lanjut serta mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai pasal 362 KUHP sebagai Tindak pidana “Pencurian” (klik)

Pasang Iklan