Klik NTB - Berita Indonesia Hari Ini | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Nuansa Haru Perpisahan Siswa/i SDN 01 Lepak, Pesan Stakeholder: Jaga Nama Baik Sekolah, Ukir Prestasi Dan Tanamkan Akhlakul karimah

Ditpolair Polda Banten Evakuasi Pengunjung Tenggelam di Cinangka
Mei 4, 2022
Ini Nama-Nama 7 Kecamatan 14 Desa yang DI Bangunkan RTLH Olah PERKIM Lotim
Juli 15, 2022

KLIKNTB.COM, Lombok Timur – Para wali murid bersama siswa/siswi terlihat antusias mengikuti acara perpisahan murid sekolah dasar 01 negeri Lepak, kecamatan sakra timur, kabupaten Lombok timur  tahun ajaran 2021/2022 di halaman sekolah dasar negeri 01 Lepak , kecamatan sakra timur, kabupaten Lombok timur, Sabtu (24/06)

Dengan bertemakan “Unggul Dalam prestasi dan berakhlak mulia”, tidak lupa juga menampilkan berbagai pentas seni dan budaya untuk memeriahkan perpisahan. Kagumnya lagi hiburan ini dikemas dengan baik dan semua dilakoni oleh para siswa/siswi itu sendiri layaknya profesional.

Pada kesempatan ini terlihat hadir camat sakra timur Muksin, Kepala desa Lepak sekaligus ketua komite sekolah Mukti Ali, Pengawas UPT sakra timur, Mahdi, Serta para wali murid dan siswa/siswi yang sebagian besar menggunakan baju adat suku Sasak Lombok.

Pada kesempatan ini kepala sekolah dasar 01 negeri Lepak, Sri ena astuti dalam mengawali sambutannya mengucapkan terimakasih terhadap Partisipasi para wali murid dalam menyelenggarakan perpisahan tersebut.

Lanjutnya lagi, ia juga berharap terbangunnya sinergi wali murid dengan sekolah dalam mewujudkan visi misi sekolah terutama meningkatkan prestasi para siswa/siswi

Camat sakra timur, Muksin, ditempat yang sama terdengar menggambarkan proses belajar masa pandemi covid-19 yang kebanyakan dijalankan secara daring, namun ia menilai dampaknya tidak begitu signifikan, di lihat dari nilai siswa/siswi yang tidak ada perubahan .

Hal ini menurutnya terwujud tidak terlepas dari peran serta dan koordinasi pihak sekolah dengan para wali murid untuk mempercepat adaptasi proses belajar mengajar berbasis digital yang tergolong baru akibat pandemi covid-19.

Pengawas UPT Sekolah dasar kecamatan sakra timur, Mahdi, Dalam kesempatannya ia katakan bahwa perpisahan sekolah merupakan tradisi dan budaya yang menjadi kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun.

Ia juga berpesan kepada siswa/siswi agar selalu menjaga nama baik sekolah serta terus berupaya mewujudkan visi misi sekolah salah satunya “Unggul dalam prestasi” dan mendidik anak didalam membiasakan mengawali aktivitas dengan mengucap “salam”.

“Karena salam itu cara kita saling mendo”akan” ujarnya mengahiri sambutannya.

Di penghujung acara, Komite sekolah sekaligus kepala desa Lepak Mukti Ali menyampaikan kepada para guru dan wali murid  untuk sama-sama meraih kembali prestasi sekolah yang pernah disandangnya dimasa lalu, ” mari kita sama-sama ukir kembali prestasi sekolah ini seperti di masa lalu, tapi menanamkan akhlak juga tidak kalah penting” ujarnya.

“Jangan cerdas saja tapi dibutuhkan juga Akhlakul Karimah  yang baik, karena percuma cerdas tapi akhlaknya tidak baik maka tidak ada artinya” tutupnya. (klik)

Pasang Iklan