Klik NTB - Berita Indonesia Hari Ini | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Polres Lotim Bersama Staf Khusus Presiden RI Gelar Vaksin Dan Bagi-Bagi Bansos Di Ponpes Yadinu

Kapolsek Jerowaru Kawal Bupati Lotim Persipkan Kawasan Lobster Estate Di Pantai Gemilang Ekas Buana
Agustus 28, 2021

KLIKNTB.COM, Lombok Timur – Masih bertemakan “vaksinasi Merdeka”, Staf khusus presiden republik Indonesia bersama jajaran polisi republik Indonesia (POLRI) polres Lombok Timur menggelar vaksinasi secara serentak di semua pondok pesantren dan tempat ibadah di wilayah hukum kecamatan masbagik pada hari Senin (06/09) yang di mulai sekira pukul 08.00 WITA.

Dalam pernyataan tertulisnya, Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono, SIK, MH mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi dan bagi-bagi bantuan sosial (bansos) ini sukses dilaksankan dengan aman dan tertib berkat sinergitas polres Lombok Timur dan staf khusus presiden republik Indonesia, dinas kesehatan Lombok timur, forum komunikasi pimpinan kecamatan ( forkopimcam ) dan pimpinan pondok pesantren yadinu Masbagik.

Melalui giat ini, herman berharap progres vaksinasi terhadap Para Tenaga Pendidik, Santri, Pelajar, serta jemaah Ponpes Yadinu Masbagik dengan jumlah sasaran vaksinasi sebanyak 1000 orang (1000 dosis) yang terdiri dari Dosis 1 dan Dosis 2 Jenis vaksin Sinovac ini adalah bentuk sinergitas bersama para tokoh agama didalam memberikan herd immunity kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaanya, sebelum melakukan suntik vaksin, tenaga Kesehatan yang terbagi menjadi 5 Tim di setiap gerai vaksin akan melakukan screening terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi kesehatan sasaran vaksin oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Masbagik, Puskesmas Masbagik Baru, Puskesmas Pringgasela, Puskesmas Sikur dan Puskesmas Lendang Nangka.

Sekira pukul 11.50 wita Kapolres Lotim bersama Sekeretaris daerah (Sekda) Kabupaten Lotim Drs. H. Juaini Taufik. M. AP dan Kadinkes Kabupaten Lotim DR. H. Fathurahman, S.Km, M.Kes memberikan bansos berupa sembako dan Mie Instans kepada Yayasan Ponpes Yadinu Masbagik yang diterima langsung oleh pimpinan Ponpes Yadinu Masbagik Drs H Muhammad.

Usai menyerahkan bansos, Kapolres bersama Sekda Lotim bersama rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi di masing-masing Gerai vaksinasi yang telah di siapkan serta melaksanakan tanya jawab dengan para Nakes dan sasaran vaksinasi.

Ditempat itu, Kapolres Mengucapkan terimakasih kepada Nakes yang telah mensukseskan program kegiatan ini, sekaligus menghimbau kepada para Nakes untuk tetap menjaga kesehatan sembari berharap kedepan program vaksinasi di Kabupaten Lombok timur agar semakin ditingkatkan sehingga hard immunity di Kabupaten Lombok timur segera tercapai.

“Semua elmen pemerintahan harus saling bahu membahu menggencarkan vaksinasi ini agar virus covid-19 segera teratasi” ucapnya, sembari meminta kepada warga yang hadir agarĀ  tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang ketat sebagai upaya mencegah penularan covid 19.

Hal senada disampaikan sekda Lotim, sejurus ia mengucapkan terimakasih kepada aparat kepolisian polres Lombok Timur yang selama ini telah aktif mendukung program vaksinasi di wilayah kabupaten Lombok Timur yang sekarang sudah beranjak turun ke lavel dua.

Kegiatan vaksinasi Merdeka di Ponpes Yadinu di Desa Masbagik Utara Kecamatan Masbagik ini berakhir pukul 13.00 wita dan berjalan dengan aman dan lancar serta Pelaksanaan sesuai Dengan Penerapan Protokol Kesehatan Covid – 19. (klik)

Pasang Iklan